Melani Suharli Salurkan Bantuan Renovasi MCK Umum Dan Ratusan Paket Sembako

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli melakukan silaturahmi dengan masyarakat Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3).

Dalam kunjungan tersebut, Melani yang didampingi anggota DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad Johan juga menyalurkan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana Balai Warga, renovasi MCK umum, dan ratusan paket sembako.

Tiba di RW 03, Melani dan Ali mengucapkan salam kepada puluhan ibu-ibu yang menyambut mereka. Para ibu-ibu ini, duduk dengan tertib dan taat protokol kesehatan. Semuanya mengenakan masker. “Assalamualaikum, ibu-ibu,” sapa Melani. “Wa’alaikumsalam, Bu Haji, bang Ali,” sahut mereka dengan antusias.

Melani dan Ali, yang didampingi Ketua RW 03 Cikini Arry Sofyan, Lurah Cikini Rizqon Hermawan, dan Camat Menteng Edi Suryaman menyatakan, dirinya rindu bersilaturahmi dengan warga Cikini.

“Saya kangen sekali sama ibu-ibu. Saya sudah lama ingin mengunjungi, tapi karena Covid, jadi nggak leluasa untuk mengunjungi konstituen di dapil saya, 1,7 dan 8,” tutur Melani.

Meski lama tak menyapa konstituennya, bukan berarti Melani tak memperhatikan mereka. “Sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat pak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), kita tetap menyerap aspirasi rakyat. Juga memberikan solusi, bagaimana mengatasinya,” bebernya.

Nah, perhatian itu dibuktikan dalam bentuk bantuan. Melani, menyalurkan bantuan berupa fasilitas MCK untuk RT 019/03 sebesar Rp 25 juta, MCK untuk RT 020/03 dengan nilai sama, dan pembangunan Balai Warga 03 senilai Rp 47,5 juta.

“Biar pun saya nggak bisa sering dateng atau sering menyapa ibu-ibu, tapi aspirasi tetap diserap. Kalau ada yang belum, silakan disampaikan ke pak RT atau pak RW. Bisa juga disampaikan ke mas Ali, karena beliau anggota DPRD DKI. Program-program DPRD juga bisa diselaraskan dan disinergikan,” tutur Melani.

Selain itu, mantan Wakil Ketua MPR ini juga membawa paket sembako bagi warga. “Ada minyak gorengnya loh,” ucap Melani disambut tawa, sekaligus tepuk tangan warga. “Kalau liat di TV kan sampe rebutan,” sambungnya.

Melani pun mengungkapkan, pekan lalu, dirinya menyalurkan satu tangki minyak goreng berisi 8.000 liter kepada pedagang di Pasar Pondok Indah. “Itu hanya untuk penjual, bukan warga. Karena kalau ke warga, takutnya membeludak,” ungkap Melani.

Dia pun berharap, pemerintah bisa cepat menanggulangi kelangkaan minyak goreng dan menurunkan harga bahan-bahan pokok yang mulai naik menjelang Ramadhan.

Tak lupa, Melani juga mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, meski kasus Covid-19, khususnya varian Omicron, telah turun.

Melani mengisahkan, iparnya terinfeksi virus ini dan akhirnya meninggal dunia karena memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

“Sekarang DKI sudah PPKM level 2. Jadi sudah bisa lebih longgar. Bisa ketemu. Insya Allah tahun ini bisa lebih leluasa merayakan Lebaran. Tapi tetap, jaga protokol kesehatan, pakai masker,” imbau Melani.